Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/01/2018 08:45 WIB

Ketua KPU Minta Seluruh Pihak Taat Aturan

ketua KPU Arief Budiman
ketua KPU Arief Budiman
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua KPU Arief Budiman meminta seluruh pihak dapat menjaga jalannya pertarungan politik pada Pilkada serentak 2018 sesuai aturan.
 
"Kami sejak jauh-jauh hari sudah berulangkali melakukan sosialisasi terhadap peserta Pemilu mengenai aturan-aturan yang telah kami tetapkan dalam menyelenggarakan Pilkada serentak ini," paparnya pada Selasa (09/01).
 
Arief mencontohkan aturan mengenai kampanye dari paslonkada dimana mereka tidak boleh melakukan kampanye hitam, menyebarkan isu SARA, money politic, dan tempat-tempat yang dilarang untuk melakukan kampanye.
 
"Kami juga telah bekerjasama dengan Bawaslu agar para pelanggar pidana Pemilu ini dapat segera dijatuhkan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," tutupnya.
 
Pembukaan pendaftaran paslonkada telah dimulai sejak Senin (08/01) kemarin dan akan berlangsung hingga Rabu (10/01) esok.
 
Pada Pilkada serentak 2018 yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang melibatkan sebanyak 171 daerah yang akan melaksanakannya, terdiri atas 17 Provinsi, 39 Kota, dan 115 Kabupaten.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 333 Kali
Berita Terkait

0 Comments