Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/01/1970 07:00 WIB

Dinsos Kabupaten Bekasi Siap Bangun Rumah Singgah

Ilustrasi Rumah Singgah
Ilustrasi Rumah Singgah
CIKARANG_DATACOM: Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) guna membahas rencana pembangunan rumah singgah.
 
"Itu nantinya berada di Kawasan Hyundai, Kecamatan Cikarang Selatan dengan perkiraan daya tampung 35.000 orang," kata Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi, Abdillah Madjid di Kabupaten Bekasi, Senin (8/1).
 
Menurut dia untuk pembangun tersebut harus melakukan pembicaraan secara cermat. Pasalnya harus ada surat perjanjian (Mou) dan perencanaan guna menentukan letak yang strategis maupun anggaran.
 
Selain itu, agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan baik, harus ada pembicaraan dengan Bupati Bekasi selaku pemegang kebijakan.
 
Namun bila kedua hal tetsebut tidak dapat terlaksana dengan baik maka tidak dapat berjalan sesuai kaidahnya.
 
Dan nantinya secara regulasinya juga harus sesuai aturan agar tidak berbenturan dengan hukum. Serta juga harus memikirkan sistem pengelolaan rumah singgah itu memakai pihak ketiga (swasta) atau dinas terkait.
 
Ia menambahkan bila pembangunan itu dapat terlaksana maka untuk beberapa program kegiatan dapat berjalan sesuai rencana penggunaannya.
 
Namun bila hal tersebut tidak dapat berjalan maka harus melakukan kerjasama dengan swasta, agar pelaksanaan kegiatan bisa kondusif.
 
Dalam upaya ini sebenarnya sudah pernah ada pembicaraan dengan Bupati Bekasi dan Dinas Perkimtan. Pasalnya Kabupaten Bekasi belum memiliki rumah singgah.
 
Abdillah menjelaskan dalam upaya ini masih perlu pembahasan rancangan dan pemetaan anggaran dan lahan.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Antaranews
- Dilihat 379 Kali
Berita Terkait

0 Comments