Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/01/2018 16:32 WIB

Pendaftaran Paslon, KPU Jabar Akan Berikan Pelayanan Maksimal

ketua KPU Jabar Yayat Hidayat
ketua KPU Jabar Yayat Hidayat
BANDUNG_DAKTACOM: Pada masa pendaftaran pasangan calon (paslon), jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Jawa Jawa Barat harus mempersiapkan pelayanan secara optimal dengan memperhatikan empat hal penting. 
 
Demikian dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Jabar, Yayat Hidayat pada uparara pembukaan penerimaan pendaftaran paslon Gubernur di halaman KPU Jabar, Senin (8/1/2018).
 
Yayat menyebutkan, pilgub Jabar harus bisa dinikmati oleh semua orang, baik masyarakat Jawa Barat maupun bangsa Indonesia dan dunia internasional pada umumnya. Untuk itu, ada empat hal yang harus dilakukan KPU dalam pendaftaran paslon tersebut.
 
Keempat hal penting itu, menurut Yayat, diantaranya, Pertama, menunjukkan profesionalitas dalam pelayanan paslon. Pahami seluruh SOP dan undang-undang yang berlaku. Kedua, memberikan rasa nyaman kepada paslon. 
 
"Rasa nyaman tersebut akan memberikan dampak positif terhadap tahapan berikutnya seperti kampanye dan penetapan paslon," ungkap Yayat
 
Ketiga, memberi akses yang cukup kepada petugas kepolisian untuk melakukan pengamanan. Keempat, kegiatan ini harus didedikasikan kepada tema besar, yakni pembelajaran politik bagi masyarakat. 
 
"Ada nilai-nilai kesantunan, kekeluargaan, dan cinta kasih, yang harus ditularkan," pungkasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 155 Kali
Berita Terkait

0 Comments