Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/01/2018 16:30 WIB

Pasar Gembrong Digusur, Sandi Siap Relokasi

pasar gembrong
pasar gembrong
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, khususnya Kementerian BUMN, terkait nasib kios di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.
 
Dia menuturkan dia sedang mencari solusi agar proyek infrastruktur pemerintah tetap jalan. Namun, tidak menganggu peluang usaha warga, khususnya usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).
 
"Kami bisa berikan solusi relokasi. Kami juga bisa buat penataan-penataan yang memastikan mereka juga lapangan pekerjaannya terselamatkan," ucapnya, Senin (8/1).
 
Meski demikian, dia belum memaparkan lebih lanjut terkait waktu penggusuran dan area penampungan kios pedagang Pasar Gembrong.
 
Para pedagang di Pasar Gembrobg sudah siap-siap digusur oleh Pemprov DKI. Pasalnya, area pasar yang terkenal menjual berbagai jenis mainan anak tersebut bersinggungan dengan proyek Tol Bekasi, Cakung, Kampung Melayu (Becakayu).
 
"Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, Kementerian Pekerjaan Umum, dan kontraktor. Kami tak ingin proyek infrastruktur itu mematikan lapangan pekerjaan dan perekonomian," ujarnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 261 Kali
Berita Terkait

0 Comments