Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/01/2018 16:25 WIB

Kemdag Gaet Polri Jaga Stabilitas Harga Pangan

Mendag Enggartiasto Lukita
Mendag Enggartiasto Lukita
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Perdagangan (Kemdag) bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk jaga stabilisasi harga.
 
"Penanganan harga barang pokok hasil dari kepolisian mengawal ketat," ujar Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Senin (8/1).
 
Kegiatan penegakan hukum di bidang perdagangan harus mencakup keseluruhan subbidang. Hal itu termasuk perdagangan berjangka komoditas maupun distribusi barang pokok dan penting.
 
Penjagaan stabilitas pangan berpengaruh pada stabilitas keamanan. Terganggunya stabilitas harga pangan membuat masyarakat bergejolak.
 
Sebaliknya, stabilitas ekonomi yang baik pun dapat menciptakan kondisi keamanan yang stabil. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Polri, Tito Karnavian.
 
"Stabilitas politik dan keamanan dan pertumbuhan ekonomi memiliki korelasi," jelas Tito.
 
Guna menjaga stabilitas ekonomi, harga pangan merupakan hal yang perlu dikendalikan. Tito bilang sebelumnya kehadiran satgas pangan dapat memberikan pengaruh dalam menjaga harga.
 
Ekonomi pun dianggap sebagai senjata baru dalam kompetisi antar negara di dunia. Bukan lagi siapa yang kuat, negara yang dapat mendominasi ekonomilah yang akan berkuasa.
 
Tito bilang Indonesia memiliki potensi untuk menguasai ekonomi. "Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang potensial menjadi dominan," terang Tito.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : kontan.co.id
- Dilihat 85 Kali
Berita Terkait

0 Comments