Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/01/2018 09:00 WIB

Baznas Kabupaten Bekasi Bedah Rumah Fakir Miskin

Baznas Kabupaten Bekasi Perbaiki Puluhan Rumah Fakir Miskin - foto Baznas
Baznas Kabupaten Bekasi Perbaiki Puluhan Rumah Fakir Miskin - foto Baznas

BEKASI_DAKTACOM: Baznas Kabupaten Bekasi telah melakukan perbaikan 60 rumah tidak layak huni yang dimiliki oleh fakir miskin.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan pihaknya memiliki program Bekasi Peduli dimana membantu masyarakat dhu'afa yang mengalami banjir, kebakaran, serta memiliki rumah yang tidak layak.

Targetnya sebanyak 60 rumah bisa diperbaiki, diharapkan bisa lebih dari itu karena rumah yang tidak layak sangat banyak dan pemerintah daerah belum dapat menjangkau seluruhnya.

Untuk biayanya perbaikannya sama dengan Pemerintah Daerah sebesar Rp. 15 juta.

Warga yang rumahnya tidak layak ataupun aparatur desa bisa memberikan informasi ke Baznas untuk dibantu, seperti halnya rumah janda tua ibu Imah di Kampung Kempes RT 05/04 Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani yang roboh kini telah diperbaiki Baznas.

Abdul Aziz berharap program yang diluncurkan oleh pihaknya itu dapat membantu dan lebih mensejahterahkan masyarakat khususnya kaum dhu'afa, selain itu donatur diharapkan akan bertambah lagi karena sejauh ini potensi zakat kabupaten Bekasi sangatlah besar, namun belum seluruhnya terjaring oleh Baznas.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 658 Kali
Berita Terkait

0 Comments