Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/01/2018 16:13 WIB

Lembaga SADAQA Ajak Masyarakat Indonesia Peduli Anak Yatim Palestina

afwan riyadi
afwan riyadi
JAKARTA_DAKTACOM : Lembaga SADAQA melaunching program “Jalin Kasih Yatim Palestina” pada Jumat (05/01). Sebuah program penggalangan santunan rutin bagi anak-anak Yatim di Palestina, yang kehilangan orangtuanya akibat konflik yang berkepanjangan di negerinya.
 
Melalui program ini, SADAQA berharap dapat menjalin kerjasama Orang Tua Asuh dari Indonesia yang dapat secara rutin memberikan bantuan bagi anak-anak Yatim di Palestina.
 
“Target kami untuk gelombang pertama kali ini, dapat menyantuni 300 anak yatim Palestina. Insya Allah mulai akhir bulan Januari ini dapat terlaksana untuk penyaluran bantuan rutin bagi 300 anak tersebut,” ujar Direktur SADAQA, Afwan Riyadi.
 
Afwan juga menjelaskan latarbelakang SADAQA memilih untuk membuat program santunan bagi anak Yatim di Palestina ini.
 
“Paling tidak ada 3 alasan. Pertama, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli dengan anak-anak Yatim, sebagaimana Rasulullah SAW menyatakan bahwa beliau di akhirat kelak sangat dekat dengan orang-orang yang mengurus anak yatim.”
 
“Kedua, kami juga berharap akan keberkahan Masjid Al Aqsa yang terletak di Palestina, dimana ALLAH menjelaskan dalam Al Quran tentang keberkahan yang diberikan di sekeliling masjid suci tersebut. Ketiga, anak – anak Yatim ini kehilangan orang tuanya dalam medan perjuangan Islam. Semoga kita yang menyantuni keluarga para Syuhada ini juga dapat merasakan keberkahan dari para Syuhada di Palestina,” imbuhnya.
 
Untuk mengikuti program ini, orang tua asuh cukup berdonasi tunai sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) setiap bulannya. Sebagai bentuk pertanggung jawaban, database anak-anak yatim yang disantuni akan diberikan kepada semua donatur, sehingga mereka tahu kemana santunan ini akan diberikan.
 
“Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk turut serta mensukseskan program ini dengan cara menjadi orang tua asuh anak – anak Yatim Palestina, baik pribadi, institusi, sekolah maupun komunitas. Caranya dengan mengisi formulir elektronik yang ada di website kami : www.sadaqa.or.id. Semoga keberkahan Masjid Al Aqsa akan menyertai kita semua”, tutupnya.
 
Dalam konferensi pers ini juga turut hadir DR Hasan Hamdaqa, seorang Muballigh Palestina sekaligus perwakilan dari TAKAFUL Foundation yang menjadi mitra SADAQA dalam penyaluran donasi Program Jalin Kasih Yatim Palestina ini.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 193 Kali
Berita Terkait

0 Comments