Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/01/2018 15:25 WIB

Menag Apresiasi Keberangkatan Haji lewat Kertajati

pembangunan bandara kertajati
pembangunan bandara kertajati
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi wacana pemindahan keberangkatan jamaah haji asal Jawa Barat menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.
 
Lukman mengaku masih meninjau perkembangan dari kesiapan Bandara yang rencananya akan mulai beroperasi pada Juni 2018 mendatang, terutama mengenai kesiapan sarana dan prasarananya.
 
"Tentu akan kita lihat perkembangannya. Kapan mulai beroperasinya, kelengakapannya, dan segala sesuatu yang terkait dengan standar minimal penetapan sebuah bandara. Tentu itu semuanya akan dikonsultasikan dengan Kementerian Perhubungan dan sejumlah maskapai tentunya," ungkap Lukman usai menghadiri acara peringatan Hari Amal Bakti ke-72 di Gedung Kemenag Thamrin, pada Jumat (05/01).
 
Menurut Lukman, dengan beroperasinya Bandara Kertajati dapat memudahkan para jamaah haji asal Jawa Barat untuk berangkat menuju tanah suci.
 
"Prinsipnya, kalau kami di Kemenag, semakin banyak embarkasi, sebenarnya semakin baik karena itu memudahkan. Semakin mendekatkan layanan jamaah kepada bentuk fasilitas pelayanan itu sendiri. Kami akan semakin senang," pungkasnya.
 
Sebelumnya Presiden Jokowi telah memerintahkan agar pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka dapat segera beroperasi pada Juni 2018.
 
Bandara Internasional Jawa Barat ini sudah rampung sekitar 67,5% dan jika sudah dibuka pada Juni mendatang, maka para jamaah haji asal Jabar dapat langsung berangkat menuju tanah suci melalui Bandara Kertajati ini, tanpa harus menuju Bandara Soetta.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 193 Kali
Berita Terkait

0 Comments