Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/01/2018 14:07 WIB

RSUD Kabupaten Bekasi Bersiap Hadapi Lonjakan Pasien DBD

RSUD Kabupaten Bekasi
RSUD Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: RSUD Kabupaten Bekasi menyiapkan ruang khusus untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang menderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
 
Direktur Utama RSUD Sumarti mengatakan pada prinsipnya seluruh pasien yang datang dan berobat ke rumah sakit akan ditangani, namun khusus untuk penyakit dbd akan fokus ditangani karena saat ini sudah masuk musim penghujan dan rawan penyebarannya.
 
Penyakit DBD merupakan penyakit tahunan, dan kondisinya saat ini belum terlalu mengkhawatirkan, meski begitu pihaknya menyiapkan ruangan apabila terjadi lonjakan pasien.
 
"Berkaca pada tahun sebelumnya, pasien DBD cukup banyak bahkan ditempatkan hingga ke lorong-lorong rumah sakit," ujarnya pada Jum'at (5/1).
 
Sumarti menambahkan, penyakit DBD merupakan penyakit yang tidak terlalu berbahaya jika ditangani dengan cepat, sebenarnya tindakan penyakit DBD dapat dilakukan di tingkat puskesmas.
 
Jika warga mengalami keluhan panas dan mual segera membawa ke puskesmas untuk mendapatkan tindakan cepat agar tidak menjadi DBD.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 65 Kali
Berita Terkait

0 Comments