Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/01/2018 06:45 WIB

Kemendag Klaim Uji Coba Lelang Gula Rafinasi Alami Kemajuan

gula rafinasi 2
gula rafinasi 2
JAKARTA_DAKTACOM: Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi  Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi mengatakan ujicoba lelang gula rafinasi selama ini mengalami kemajuan  yang cukup menjanjikan.
 
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyebut selama ini seluruh kesiapan sedang memasuki masa final. Sehingga target untuk pelaksanaan lelang pada pertengahan Januari 2018 diyakini tercapai.
 
“Kita hanya tinggal menunggu Peraturan Presiden dan Peraturan Kementerian Perdagangan saja, tinggal aspek legalnya saja,” katanya pada Kamis (4/1).
 
Selama ini, kata dia, dalam ujicoba yang turut dilakukan oleh penyelenggara lelang yakni PT Pasar Komoditas Jakarta sudah berjalan baik. Pasalnya hingga dua hari terakhir, hampir 2.000 ton gula terjual kepada pelaku UKM hingga Koperasi.
 
Pelaksanaan lelang gula rafinasi ini nantinya diprediksi berjalan minim kendala. Pasalnya selama ujicoba yang telah dilaksanakan sejak September 2017 lalu berjalan dengan baik.
 
“Kita juga mengakomodir saran dari pelaku usaha dan industri juga koperasi, sehingga mereka dengan lancar mengikuti lelang ini,” tukasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 175 Kali
Berita Terkait

0 Comments