Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/01/2018 10:15 WIB

Wabup Bekasi: Nilai IPM Kita Masih Rendah

eka supriatmaja
eka supriatmaja
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat tingkat pendidikan masyarakat masih rendah meski angka indeks pembangunan manusia terus meningkat setiap tahun.
 
Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bekasi menduduki peringat ke 8 di Jawa Barat dengan poin sebanyak 71,40.
 
Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bekasi meningkat setiap tahun, tepatnya dalam kurun waktu empat tahun ke belakang.
 
"Ada tiga aspek yang mepengaruhi IPM, yakni indeks pendidikan, kesehatan, dan daya beli," ujarnya pada Rabu (3/1).
 
Khusus untuk Indeks Pendidikan Masyarakat, diakui Eka angkanya masih dibawah standar, hal ini dipengaruhi tingkat pendidikan masyarakat yang masih rendah, oleh sebab itu pihaknya meminta masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas pendidikan dari SD hingga SMA, apalagi biayanya sudah digratiskan.
 
Eka menambahkan, rendahnya tingkat pendidikan di Kabupaten Bekasi juga berpengaruh pada minimnya penyerapan tenaga kerja lokal yang bekerja di perusahaan.
 
Untuk itu, kegiatan pelatihan maupun dorongan masyarakat akan dilakukan agar tingkat pendidikan masyarakat terus meningkat.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1127 Kali
Berita Terkait

0 Comments