Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/01/2018 09:45 WIB

Alasan Gerindra Pertimbangkan Yenny Wahid di Pilgub Jatim

yenny wahid
yenny wahid
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid bukan sosok asing bagi partainya. Karena itu, dia menyebut sebagai hal yang wajar bila Gerindra mempertimbangkan untuk mencalonkannya di pemilihan gubernur Jawa Timur 2018.
 
Menurut dia, Yenny bagian dari keluarga besar Gerindra. Sebab suami Yenny, Dhorir Farisi, merupakan kader Gerindra. "Jadi (Yenny) bukan orang lain bagi Gerindra," kata dia di Kantor SMRC, Menteng, Jakarta pada Selasa, (2/1).
 
Ferry menuturkan memang ada usulan agar Gerindra mengusung Yenny Wahid. Namun ia harus bersaing dengan tokoh-tokoh lainnya seperti anggota DPR Moreno Suprapto.
 
Saat disinggung apa kelebihan Yenny dibandingkan calon gubernur yang sudah ada seperti Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa, Ferry menjawab diplomatis. "Semua memiliki keunggulannya," ujarnya.
 
Partai Gerindra rencananya bakal mengumumkan jagoannya di Jawa Timur pada Kamis, 4 Januari 2017. Saat ini, Gerindra harus memproses pengembalian surat tugas dari La Nyalla Mattalitti yang batal dicalonkan. 
 
"Kedua, membahas wacana mas Moreno, dan yang ketiga itu membahas mbak Yenny," kata dia.
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra lainnya Sufmi Dasco Ahmad mengatakan nama Yenny Wahid muncul di pembahasan internal Gerindra belakangan ini. Yenny sebelumnya diketahui pernah berkunjung ke kediaman Prabowo pada Selasa, 26 Desember 2017. Menurut Dasco, pertemuan antara Prabowo dan Yenny saat itu bisa dibilang penjajakan.
 
Ia mengatakan partainya belum mengambil keputusan terkait Pilgub Jawa Timur. Sebab, mereka harus membahasnya bersama Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional yang telah sepakat berkoalisi di enam provinsi, termasuk Jawa Timur.
Editor :
Sumber : Tempo.co
- Dilihat 1013 Kali
Berita Terkait

0 Comments