Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/12/2017 15:29 WIB

Darmin: Harga Ayam, Telur dan Beras Naik

Darmin Nasution Menko Perekonomian
Darmin Nasution Menko Perekonomian
JAKARTA_DAKTACOM: Jelang pergantian tahun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menggelar rapat koordinasi dengan Direktur Utama, Djarot Kusumayakti.
 
Usai rapat, Darmin mengatakan, rapat evaluasi kembali harga pangan di akhir tahun. Hasilnya terlihat harga pangan untuk telur, daging ayam dan beras naik.
 
"Sebagian besarnya itu berjalan dengan normal tapi ada sedikit lebih tinggi dari normalnya. Ya yang pertama harga telur dan ayam. Tapi, juga beras naik dikit masih di bawah 1% tapi naik," kata Darmin di Jakarta, Jumat (29/12).
 
Oleh karena itu, pihaknya juga perlu memastikan apakah perlu mengambil langkah khusus atau tidak terkait kenaikan harga tersebut. 
 
"Ya kita memastikan saja tahun ini apa perlu diambil langkah-langkah atau tidak. Kelihatannya tidak ada yang khusus tapi paling-paling kita lihat untuk rastra (beras sejahtera) nya perlu ditambah atau tetap saja kita masih perlu pikirin 1-2 hari," terang Darmin.
 
Sementara, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menjamin kebutuhan bahan pokok aman tahun ini. Bahkan Amran yakin harga pangan juga stabil.
 
Hal ini di sampaikan Amran, saat mengunjungi Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Jum'at (29/12). Selain itu, dia mengatakan, harga telur hingga beras
 
"Tahun ini harga pangan paling stabil, kebutuhan bahan pokok juga normal. Kami jamin telur dan ayam tidak bakalan naik, karena kami ekspor itu," kata Amran.
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1116 Kali
Berita Terkait

0 Comments