Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/12/2017 06:00 WIB

Kades Mangunjaya Minta Kali Jambe Dinormalisasi

ilustrasi pengerukan kali
ilustrasi pengerukan kali
CIKARANG_DAKTACOM: Memasuki musim penghujan Kepala Desa (Kades) Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Idi Rohidi, mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi untuk segera menormalisasi Kali Jambe.
 
Hal itu lantaran, wilayah Desa Mangunjaya kerap banjir ketika akibat meluapnya Kali Jambe lantaran pendangkalan dan penyempitan kali.
 
Menurutnya, harus ada tindakan dari Pemda untuk menormalisasi Kali Jambe, banjir di Mangunjaya faktor utamanya karena Kali Jambe yang mengalami penyempitan dan pendangkalan.
 
Kali Jambe yang melintasi sebagian besar wilayah Desa Mangunjaya sendiri merupakan kali yang sudah ada sejak lama 
 
"Biasanya wilayah yang sering banjir di Mangunjaya diantaranya di perumahan Graha Prima, Perumahan Papan Mas, Perumahan Kota Indah dan Vila Mangun Dua," ujarnya pada Kamis (28/12).
 
Untuk musim penghujan sejauh ini Idi memastikan wilayahnya belum terdampak banjir, namun dia mengakhawatirkan pada puncak musim penghujan yang diprediksi Januari sampai Februari mendatang wilayahnya kembali terdapak banjir lantaran kondisi Kali Jambe yang belum dinormalisasi.
 
Ia berharap mudah-mudahan di tahun ini tidak banjir, tetapi Kali Jambe semestinya bisa dinormalisasi dengan baik bukan normalisasi yang sekedarnya, dan secara permanen.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1105 Kali
Berita Terkait

0 Comments