Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/12/2017 15:06 WIB

DPRD: Pemkab Bekasi Tak Serius Serap Bantuan Alat Pertanian

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris 1
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris 1
CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi menyayangkan tidak adanya bantuan anggaran dan alat pertanian untuk tahun 2018 dari Kementerian Pertanian karena rendahnya penyerapan anggaran oleh pemerintah daerah.
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris mengatakan di tahun 2016 dan 2017, pemerintah daerah mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian, namun anggaran itu tidak digunakan dan tidak diserap.
 
"Dengan tidak diserapnya bantuan itu maka di tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak lagi mendapat bantuan anggaran maupun alat pertanian," ujarnya pada Kamis (28/12).
 
Hal ini diakuinya sangat disayangkan, padahal bantuan alat dan anggaran itu sangat dibutuhkan bagi kelompok tani. Tidak dianggarkannya bantuan itu diakuinya karena minimnya penyerapan dari pemerintah Kabupaten Bekasi.
 
Daris mengakui bantuan pemerintah pusat bukan hanya dari sektor pertanian saja yang tidak diserap, bantuan pendidikan terkadang juga tidak mampu dipergunakan oleh pemerintah daerah.
 
Contohnya bantuan sebesar Rp. 250 Milyar di tahun 2017 tidak diberikan ke Pemerintah Kabupaten Bekasi akibat lambannya perekaman E-KTP bagi warga.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1379 Kali
Berita Terkait

0 Comments