Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/12/2017 11:15 WIB

Sentra Kerajinan Kabupaten Bekasi akan Jadi Destinasi Wisata

Ilustrasi Kios Sentra Oleh oleh
Ilustrasi Kios Sentra Oleh oleh
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengembangkan kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat sebagai destinasi wisata.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengatakan kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat sangat banyak contohnya kerajinan batik, kerajinan olahan pertanian maupun kerajinan pembuatan makanan.
 
Ia menilai kerajinan itu bisa menjadi destinasi wisata, nantinya wisatawan akan diajak untuk melihat proses pembuatan kerajinan serta membeli produk yang dihasilkan.
 
"Wacana tersebut membutuhkan kerjasama dengan dinas lain, seperti Dinas Koperasi dan UMKM agar pengrajin memiliki tempat dalam mengolah produknya," ujarnya pada Kamis (28/12).
 
Sementara itu terkait dengan destinasi wisata, Agus menambahkan pemerintah Kabupaten bekasi secara bertahap melakukan penataan di 4 titik destinasi wisata.
 
Dengan dilakukannya penataan tersebut diharapkan jumlah kunjungan wisatawan akan terus meningkat baik lokal maupun luar.
 
Sebelumnya, dinas pariwisata juga telah menggelar Bekasi Tourism Exhibition yang digelar di Graha Pariwisata 23-25 Desember, kegiatan yang diisi dengan pameran umkm serta seni budaya itu cukup menarik wisatawan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2161 Kali
Berita Terkait

0 Comments