Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/12/2017 09:45 WIB

Polisi Temukan Paket Ekstasi Hello Kitty dari Jerman untuk Tahun Baru

konpres terkait penyelundupan narkoba di Polda Metro Jaya
konpres terkait penyelundupan narkoba di Polda Metro Jaya
JAKARTA_DAKTACOM: Polisi menggagalkan penyelundupan 20.000 ekstasi asal Jerman yang dikirim melalui jasa ekspedisi. Rencananya, barang haram itu akan diedarkan untuk pesta perayaan tahun baru 2018.
 
"Untuk ekstasi yang berjumlah 20 ribu butir ini, kita tahu bahwa akan ada pengiriman dari Jerman, diperuntukan untuk tahun baru," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (27/12).
 
Suwondo menambahkan, pengungkapan ini bermula ketika pihaknya menangkap tersangka DCS alias C dan ABL alias AB di halaman parkir kantor Pos, Jakarta Utara. Dari tangan keduanya polisi menemukan tujuh kotak susu berisi paket ekstasi berwarna merah muda dan bergambar Hello Kitty.
 
"Ini dikendalikan dari dalam LP oleh tersangka A yang merupakan warga negara Malaysia," ucap dia.
 
DCS dan ABL mengaku diminta A untuk mengambil paketan ekstasi itu untuk diberikan kepada SDN. SDN merupakan kaki tangan A yang biasa diperintahkan untuk mengedarkan barang haram itu.
 
Berdasarkan informasi dari DCS dan ABL, polisi melakukan penangkapan terhadap SDN di Apartemen Green Bay Pluit, Jakarta Utara.
 
Dari tangan SDN polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 1, 66 gram, 7 butir ekstasi, timbangan elektronik dan tiga buku berisi catatan transaksi narkoba.
 
"SDN ini pimpinan laundry, dia bekerja sebagai petugas laundry, sebagai manager, dia menyimpan barang itu di dispenser," kata Suwondo.
 
Sementara itu, DCS mengaku telah lima kali diperintahkan A untuk mengambil paketan narkoba. Bahkan dia pernah disuruh mengambil paketan narkoba dari Malaysia.
Editor :
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 1584 Kali
Berita Terkait

0 Comments