Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/05/2015 09:07 WIB

Fadli Zon: Berita Tentang Perang Suriah Tak Utuh

Wakil Ketua DPR Fadli Dzon di tengah
Wakil Ketua DPR Fadli Dzon di tengah

JAKARTA_DAKTACOM: Isu soal Suriah tidak utuh. Yang diambil Cuma ISIS-nya. Beda dengan masalah Palestina. Karena itu, isu Suriah ini perlu disosialisasikan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat menerima kunjungan Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) di ruang kerjanya, di Senayan, Jakarta, Kamis (21/5).

Selain Sekjen FIPS Abu Harits dan beberapa relawan kemanusiaan, turut pula Ustadz Fahmi Salim, MA, anggota pengurus MUI Pusat, dalam kunjungan silaturrahim ini.

Setelah mendengar paparan Abu Harits terkait FIPS yang selama tiga tahun terakhir ini fokus melakukan kerja kemanusiaan untuk membantu rakyat Suriah, Fadli menegaskan perlunya hal tersebut disosialisasikan, sehingga publik dapat memahaminya secara utuh, tidak seperti sekarang.

“Saya selama ini mendukung kerja lembaga kemanusiaan untuk Suriah,” ujar politisi Gerindra ini. Tetapi, sangat disesalkan, menurutnya, belakangan ini publik menerima informasi yang keliru soal konflik di Suriah.

“Info tentang Suriah di Indonesia tidak utuh,” ungkapnya. Ini yang berbeda dengan Palestina. “Karena persepsi bisa jadi realiti, seperti persepsi kita selama ini terkait ISIS,” imbuhnya.

Karena informasi tentang Suriah itu tidak utuh, Fadli menyarankan lembaga-lembaga kemanusiaan, khususnya FIPS, untuk menggelar diskusi.

“Karena isu-isu seperti ini jarang diliput media,” sesalnya.

Sebagai negara mayoritas Muslim, ujar Fadli, kita harus punya perhatian dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Suriah.

“Kasus Suriah ini perlu diangkat. Jangan sampai masalah kemanusiaan di Suriah tertutupi oleh isu ISIS,” pungkasnya.

Editor :
Sumber : Humas FIPS
- Dilihat 1578 Kali
Berita Terkait

0 Comments