Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/12/2017 10:30 WIB

Kemenhub Ajak Warga Ikut Mudik Gratis Akhir Tahun

Arus mudik   Copy
Arus mudik Copy
JAKARTA_DAKTACOM: Menggandeng PT Jasa Raharja, Kementerian Perhubungan menggelar mudik gratis jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018. Program ini berlaku bagi setiap warga di Jabodetabek.
 
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, menjelaskan mudik gratis Natal dan tahun baru ini dilakukan untuk pertama kalinya dengan rute Semarang, Yogyakarta, dan Solo.
 
"Kami siapakan 50 bus dengan kapasitas 2.500 orang dan akan diberangkatkan dari Ancol pada 23 Desember nanti," ucap Budi dalam siaran resminya yang diterima Ahad (17/12).
 
Program ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mengurangi kepadatan lalu lintas pada musim libur Natal dan tahun baru. Selain itu juga jadi upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.
 
Bagi masysarakat yang tertarik, pendaftaran sudah dibuka sejak 11 Desember hinga 20 Desember 2017. Masyarakat wajib mendaftar secara online di www.mudikgratis.dephub.go.id.
 
Setelah mendaftar akan ada notifikasi pemberitahuan, dan pendaftar wajib melakukan verifikasi langsung ke kantor Kemenhub dengan membawa beberapa kelengkapan.
 
"Mereka (masyarakat) wajib membawa persyaratan berupa KTP atau identitas resmi lainnya, SIM dan STNk motor asli. Setelah diverifikasi, peserta mudik akan dapat lembar konfirmasi dan tanda masuk Ancol," ucap Budi.
Editor :
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 1138 Kali
Berita Terkait

0 Comments