Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/12/2017 07:30 WIB

MUI Apresiasi Peserta Aksi Bela Palestina

aksi bela palestina
aksi bela palestina
JAKARTA_DAKTACOM: MUI memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam kegiataan Aksi Bela Palestina di Lapangan Silang Monas, pada Ahad (17/12) kemarin.
 
"Kami berterima kasih kepada para peserta dan semua pihak sehingga acara tersebut berjalan dengan sukses, lancar, tertib, santun dan bermartabat," papar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid.
 
Aksi Bela Palestina ini diinisiasi oleh MUI sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia terhadap perjuangan rakyat Pelestina untuk membebaskan diri dari penindasan dan penjajahan Zionis Israel.
 
Aksi tersebut juga sebagai bentuk dukungan rakyat Indonesia terhadap kebijakan politik luar negeri Pemerintah Indonesia dalam kancah diplomasi untuk mencari solusi damai di wilayah kawasan Teluk yang akhir-akhir ini semakin memanas setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan pengakuan secara sepihak terhadap Yerusalem sebagai Ibukota Israel.
 
"Hal ini juga sekaligus untuk mengukuhkan posisi Indonesia kepada dunia bahwa bangsa Indonesia secara tegas menolak segala macam bentuk penjajahan," tegasnya.
 
MUI dan seluruh elemen bangsa Indonesia yang tergabung dalam Aksi Bela Palestina memberikan pesan/petisi kepada dunia untuk bersama-sama melawan Zionis Israel dan sekutunya Amerika Serikat.
 
Mereka juga mengajak masyarakat  dunia untuk mencabut mandat AS sebagai negara penengah untuk perdamaian antara Palestina dan Israel.
 
"Karena AS telah nyata-nyata merugikan keadilan internasional, melanggar hak asasi manusia, merusak usaha perdamaian internasional dan semakin menyengsarakan rakyat Palestina," imbuhnya.
 
MUI juga mengajak masyarakat dunia untuk memboikot produk-produk Israel dan AS jika kedua negara tersebut tidak mau mengevaluasi dan mencabut keputusannya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1541 Kali
Berita Terkait

0 Comments