Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/12/2017 15:49 WIB

KPU: Perempuan Harus Ikut Mengawasi Jalannya Pilkada

Komisioner KPU Kota Bekasi Yayah Nahdiyah
Komisioner KPU Kota Bekasi Yayah Nahdiyah
BEKASI_DAKTACOM: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Hukum, Yayah Nahdiyah menghimbau agar perempuan khususnya kaum ibu agar dapat turut mengawasi jalannya pemilihan umum.
 
Dirinya menyebut bahwa perempuan memiliki akses pengawasan yang lebih luwes dibandingkan dengan kaum laki-laki, apalagi mengingat bahwa suara perempuan menjadi perhatian besar dari para calon peserta Pilkada.
 
"Kaum ibu ini punya peran sebagai pengawas, jadi jangan ragu untuk bersikap jika menemukan kecurangan," katanya dalam dialog Bekasi Jelang Pilkada (BJP) jilid ke 5 di Bandar Djakarta Summarecon Bekasi, Jum'at (15/12).
 
Menurut Yayah, kecurangan yang paling umum terjadi adalah politik uang, ia mencontohkan bahwa di pemilihan legislatif  yang lalu dirinya pernah menangani kasus bagi-bagi sembako.
 
"Jadi karena ada keberanian dari pihak yang menerima sembako tersebut untuk melapor ke panwas, kita usut, dan terbukti mereka melakukan pelanggaran," paparnya.
 
Ia pun menyatakan agar kaum ibu tidak tergiur dengan politik uang, sebab jangan sampai suara perempuan untuk 5 tahun tertutup begitu saja hanya karena imbalan yang tidak seberapa. 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 751 Kali
Berita Terkait

0 Comments