Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/12/2017 06:45 WIB

Berdikari Menahan Penjualan Sapi Tahun Ini

Ilustrasi Sapi Kurban
Ilustrasi Sapi Kurban
JAKARTA_DAKTACOM: PT Berdikari (Persero) hingga saat ini Berdikari belum melakukan penjualan sapi. Eko Taufik Wibowo, Direksi PT Berdikari (Persero) mengatakan, hal itu lantaran harga sapi sedang tidak bagus, sehingga Berdikari fokus pada pengadaan terlebih dahulu.
 
Upaya ini pun bertujuan untuk menekan kerugian. "Rencana impor tahun ini juga sementara kami tunda menunggu awal tahun depan," ujar Eko pada Kamis (14/12).
 
Sampai saat ini Berdikari masih memiliki sekitar 150 ekor sapi yang sedang digemukkan. Selain itu masih ada sekitar 70 sapi lokal milik peternak rakyat yang ada di Lebak yang akan diisi ke dalam kandang milik Berdikari
 
Meski begitu tahun ini, Eko menargetkan akan bisa memperoleh laba. Meski penjualan sapinya masih ditahan, namun Eko mengatakan, masih ada penjualan dari bisnis Berdikari yang lain. Meski begitu Eko masih enggan membeberkan berapa besaran laba yang dicatat Berdikari tahun ini.
 
Pada tahun depan, Berdikari pun rencananya akan mulai mengimpor indukan ayam (GPS) sekitar 35.000 ton. Berdikari memang mencanangkan perusahaannya akan fokus menggarap bisnis unggas.
Editor :
Sumber : kontan.co.id
- Dilihat 1229 Kali
Berita Terkait

0 Comments