Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/05/2015 20:34 WIB

Pemkab Bekasi Harus Tegas Tertibkan PKL

Maraknya PKL Di Trotoar
Maraknya PKL Di Trotoar

CIKARANG_DAKTACOM: Organda Kabupaten Bekasi mendesak pemerintah daerah menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang troator karena tidak sesuai dengan Perda Kawasan Tertib Lalu Lintas.

Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi mengatakan Perda Kawasan Tertib Lalu Lintas yang diterbitkan pada Tahun 2008 lalu menyebutkan pemerintah daerah harus memiliki Kawasan Tertib Lalu Lintas, didalam kawasan itu kondisi fisik jalan, trotoar harus difungsikan dengan baik.

Banyaknya trotoar yang disalahgunakan tersebut harus menjadi perhatian pemerintah daerah dalam hal ini Satpol PP sebagai penegak perda.

Dialih fungsikannya Trotoar tersebut menjadi area pedagang kaki lima juga mendorong pengguna angkutan maupun jalan dirugikan oleh sebab itu harus ditertibkan.

Selain persoalan trotoar, menurut Yaya, shelter penumpang angkutan umum juga tidak dirawat oleh dinas perhubungan, akibatnya naik turunnya penumpang dilakukan di sembarang tempat.

Ia pun berharap dinas perhubungan dapat melakukan pemeliharaan terhadap shelter yang ada, agar naik turunnya penumpang dapat dilakukan dengan semestinya.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 2055 Kali
Berita Terkait

0 Comments