Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/12/2017 14:00 WIB

Akhir Tahun, PUPR Terus Lakukan Pencegahan Banjir

bincang publik bersama dinas PUPR terkait penanganan banjir
bincang publik bersama dinas PUPR terkait penanganan banjir
BEKASI_DAKTACOM: Dinas PUPR KOta Bekasi terus menuntaskan program penanganan banjir mengingat saat ini musim hujan akan segera memasuki puncak di bulan Januari.
 
Menurut Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Bekasi Dicky Irawan, di akhir tahun ini pihaknya masih berkonsentrasi pada pembangunan folder air mengingat topografi Kota Bekasi yang cekung dan cenderung datar.
 
"Dengan tandon dan folder air ini kelebihan air dapat ditampung terlebih dahulu sambil menunggu saluran pembuangan utamanya surut saat hujan deras," katanya dalam bincang publik di Radio Dakta, Kamis (14/12).
 
Untuk itu, pihak Dinas PUPR terus melakukan pembangunan dan perbaikan dari folder dan tandon-tandong air dengan turut memaksimalkan pompa air sebagai alat bantu utama yang menyalurkan air ke saluran pembuangan.
 
Menurut Dicky, salah satu kendala dalam penanganan banjir di wilayah Kota Bekasi adalah kebiasaan masyarakat yang masih menjadikan sungai, kali dan saluran air sebagai tempat pembuangan sampah.
 
"Ya jadi ini perlu dukungan juga dari warga agar dapat sama-sama menjaga saluran air untuk mencegah banjir, sebab yang kita temukan memang sampah menjadi penghambat," katanya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1105 Kali
Berita Terkait

0 Comments