Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/05/2015 20:27 WIB

Kepolisian Bekasi Kota Masih Tunggu Hasil Uji Lab Forensik Tentang Beras Sintetis

Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan kiri ditemani Kasat Reskrim Kompol Ujang Rohanda
Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan kiri ditemani Kasat Reskrim Kompol Ujang Rohanda

BEKASI_DAKTACOM: Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum dapat mengumumkan hasil pemeriksaan beras yang diduga berbahan sintetis. Kepolisian, telah membawa contoh beras yang diduga berbahan sintetis ke BPOM Jakarta, Lab Forensik Polri dan ke Kementerian Pertanian.

Rudi menjelaskan, kepolisian melakukan penyelidikan yakni dengan memintai keterangan dari pelapor dan membawa barang bukti sisa butiran beras, dan beras yang telah diolah menjadi bubur dan nasi kepihak terkait.

Menurut Rudi, pihaknya juga telah memeriksa tiga orang saksi yakni dua dari pemilik toko beras dan penjaga serta pemilik beras di Jl. M. Yamin, Duren Jaya selaku tempat terlapor berinisial SMB membeli beras.

Sementara itu, terkait pengumuman Sucofindo Karawang yang menyatakan bahwa beras diujinya positif berbahan sintetis, Kapolres mempertanyakan cara kerja dan bentuk penelitiannya.

Menurut Rudi, pihaknya tidak ingin menyimpulkan kalau hasil yang diumumkan Sucofindo Karawang tidak memiliki dasar.

Sebelumnya pagi tadi (21/5), Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengumumkan secara langsung hasil uji lab dari Sucofindo Karawang bahwa beras yang diujinya positif mengandung bahan sintetis.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 2695 Kali
Berita Terkait

0 Comments