Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/12/2017 07:45 WIB

Ramah Anak, Polsek Bantargebang Terima Kunjungan Murid TK

Taman Bacaan Kemala di Mapolsek Bantargebang saat dikunjungi murid TK
Taman Bacaan Kemala di Mapolsek Bantargebang saat dikunjungi murid TK
BEKASI_DAKTACOM: Setelah menyandang predikat Polsek terbaik ketiga se Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, sejumlah murid TK Kemala Bhayangkari mengunjungi Mapolsek Bantargebang, Rabu (13/12).
 
Ada 34 murid TK yang datang bersama orang tuanya diterima Ketua Bhayangkari Polres Metro Bekasi Kota Ny Indarto dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Bantargebang Ny Siswo, beserta anggota Bhayangkari ranting Poksek Bantargebabg didampingi Kanit Binmas Akp Faridah, Panit I Lantas Ipda Tri Iriani dan anggota Polwan Polsek Bantargebang.
 
Para murid TK ini selain melihat-lihat aneka buku bacaan juga diberi hiburan dongeng oleh Kak Dimas, anggota Gerakan Para Pendongeng Untuk Kemanusiaan (Gepuk). Murid-murid telihat senang dan sesekali mereka diselingi bernyanyi dan bermain di ruang Taman Bacaan Kemala.
 
Tak lupa mereka juga diperkenalkan berbagai macam rambu-rambu lalu-lintas dan naik mobil patrol keliling juga pengenalan ruangan di Mapolsek Bantargebang, “Pak itu yang didalam orang jahat ya?” Tanya seorang murid TK sambil menunjuk ruang tahanan.
 
Mendengar pertanyaan itu, petugas menjelaskan, bahwa ruang tahanan itu berisi orang yang terkena masalah hukum, “Sebelum disidang ditahan dulu,” ujar petugas.
 
Polsek Bantargebang keluar sebagai Polsek Terbaik ketiga pada pemberian Penghhargaan Pos Kota Award 2017 karena memiliki Taman Bacaan Kemala, yang sempat diresmikan oleh ibu Iriana Joko Widodo pada 3/10.
 
Semenjak diresmikannya taman bacaan kemala,rajin dikunjungi oleh anak anak,baik yang berada disekitar Polsek maupun diluar wilayah kecamatan Bantargebang,
 
”Sejak dibuka terpaksa pengunjung dilayani tiga kali dalam seminggu,” ujar Kompol Siswo, Kapolsek Bantargebang. Menurutnya petugas jaga kekurangan, jadinya dibuka hanya Senin, Rabu dan Jumat.
 
Setiap anak yang berkunjung, disiapkan empat guru pembimbing bergantian, dimana anak diajar membaca bagi anak yang belum bisa membaca,juga anak yang belum bisa menulis dan berhitung. Guru pembimbing disiapkan berdasarkan sip dari jam 13.00 sampai jam 15.00. 
Editor :
Sumber : poskotanews.com
- Dilihat 926 Kali
Berita Terkait

0 Comments