Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/12/2017 14:00 WIB

Grab dan Paytren Jalin Kerjasama

paytren dan grab jalin kerjasama
paytren dan grab jalin kerjasama
JAKARTA_DAKTACOM: Grab hari ini mengumumkan kerja sama dengan PayTren. PayTren sendiri adalah salah satu aplikasi pembayaran dan transaksi mobile milik ustadz Yusuf Mansyur. 
 
"Bermitra dengan Grab merupakan langkah PayTren dalam menunjukkan eksistensinya sebagai sa|ah satu pelaku usaha dunia Financial Technology (fintech) dan pemberdayaan UMKM," papar Ustadz Yusuf Mansur, Founder & Owner Paytren, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (13/12).
 
Selama ini, PayTren menawarkan para penggunanya untuk memperoleh penghasilan tambahan lewat komisi. Komisi diperoleh dengan menjual paket internet dan pulsa telepon, token listrik, hingga tiket pesawat. Pengguna juga akan mendapat komisi tambahan jika mereferensikan orang lain untuk menjadi pengguna PayTren. 
 
Dengan kerjasama ini, pengguna PayTren pun kini bisa mendapat komisi jika berhasil merekrut mitra pengemudi bagi Grab. Kerjasama keduanya akan dimulai pada pertengahan Januari 2018 mendatang. 
 
Setelah kerjasama ditandatangani, para mitra PayTren akan diberikan pelatihan bagaimana cara mendaftarkan mitra pengemudi Grab yang baru. 
 
"Kami sangat antusias untuk menjajaki cara-cara alternatif agar manfaat ekonomi digital dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat indonesia," lanjut Ustadz Yusuf lagi. 
 
Model bisnis PayTren ini pada dasarnya serupa dengan Kudo. Kudo pun menawarkan aplikasi yang bisa digunakan para mitranya untuk menjajakan pulsa hingga token listrik. 
 
Belakangan Kudo juga bekerjasama dengan layanan e-commerce sehingga mitra mereka bisa ikut menjualkan produk tersebut dan mendapat komisi. 
 
Ai Sumiati, salah satu agen Kudo di Jakarta menyebut kalau saat ini pendapatannya dari Kudo menyumbang lebih dari 30 persen dari totai penghasilannya.
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1832 Kali
Berita Terkait

0 Comments