Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/12/2017 09:00 WIB

Emil: Dulu Anggaran Bea Siswa Rp 4 Miliar, Kini 30 Milliar

Kang Emil saat menyerahkan bantuan hibah pendidikan
Kang Emil saat menyerahkan bantuan hibah pendidikan
BANDUNG_DAKTACOM: Walikota Bandung M. Ridwan Kamil mengatakan, Program Hibah Pendidikan Bagi Mahasiswa yang diberikan merupakan kebijakan dari Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung untuk mahasiswa dan mahasiswi warga Kota Bandung dalam menjalankan pendidikannya.
 
"Sebelumnya program ini sudah dijalankan ketika Walikota Bandung Dada Rosada dengan jumlah anggaran hanya 4 milyar dan sekarang jumlahnya sekitar 30 milyar," ucapnya. 
 
Walikota berharap, dengan jumlah yang cukup tersebut bisa memberikan dampak kemudahan untuk mahasiswa dan mahasiswi agar menjalankan kuliahnya semakin baik.
 
"Dana yang kita anggarkan sudah dibagikan rata rata sekitar 4 sampai 6 juta/orang atau mahasiswa di 56 Perguruan Tinggi," kata Walikota, meresmikan Program Hibah Pendidikan Bagi Mahasiswa di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (12/12). 
 
Walikota menambahkan, selain program tersebut, Kota Bandung juga saat ini terus berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan yang bermutu, diantaranya melalui Program Kartu Bandung Juara dimana warga yang tidak mampu, dibiayai oleh Pemerintah Kota Bandung seperti pembelian sepatu, seragam dan keperluan sekolah lainnya. 
 
"Berbagai program kita buat untuk mencerdaskan masyarakat dan meningkatkan indeks masyarakat di Bandung," pungkasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 81 Kali
Berita Terkait

0 Comments