Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/05/2015 19:20 WIB

Dewan Soroti Minimnya Marka Jalan di Ibukota

Drs H Nasrullah   Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta
Drs H Nasrullah Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta

JAKARTA_DAKTACOM: Masalah lalu lintas di Jakarta seolah-olah menjadi hal yang sulit untuk diselesaikan. Salah satunya adalah minimnya marka jalan yang terpasang di ibukota negara ini, padahal salah satu fungsi marka jalan membantu pengguna kendaraan dalam berlalu-lintas. Hal ini menjadi sorotan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi Transportasi dan Perhubungan dari Fraksi PKS Nasrullah, di Jakarta, Kamis (21/5).

Lebih lanjut politikus PKS asal daerah pemiliah Jakarta Barat X ini, banyaknya jalan-jalan yang minim marka, akibat kurangnya koordinasi antara pihak kontraktor yang membangun jalan dan Pemprov DKI dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub). “Adanya marka jalan sangat membantu ketertiban berlalu-lintas, kalau yang terjadi saat ini minim tentu karena kurangnya koordinasi antara pemborong dan Dishub,” ujar pria yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini.

Masih menurut Nasrullah, marka jalan juga berperan dalam mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya, karenanya perlu koordinasi antara Dishub dengan pihak-pihak yang terkait. Yang sudah tertutup aspal dan hilang, agar dapat segera diperbaiki dan dibuatkan marka di ruas-ruas jalan yang terlihat dengan baik oleh pengendara.

Selain itu, dibutuhkan juga disiplin pengguna jalan dalam menekan resiko kecelakaan, “Percuma kalau ada marka jalan tapi pengguna kendaraan semaunya tanpa memperhatikan aturan,” tutup Nasrullah.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
Sumber : Humas FPKS DPRD DKI Jakarta
- Dilihat 1616 Kali
Berita Terkait

0 Comments