Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/12/2017 06:00 WIB

Lazada Lampaui Target Transaksi Harbolnas 2017

Lazada Indonesia logo
Lazada Indonesia logo
JAKARTA_DAKTACOM: Lazada Indonesia mengaku telah melampaui target Harbolnas 2017.
 
Achmad Alkatiri, CMO Lazada Indonesia, mengatakan per pukul 14.00 WIB Selasa, (12/12), pihaknya sudah melampaui hingga 64% dari target nilai transaksi yang dibuat.
 
"Trafik Lazada super gila hari ini, jauh lebih tinggi dari 11.11," katanya.
 
Dia mengatakan trafik ini sudah mulai meningkat sejak dua hari lalu namun konversi untuk melakukan order baru meningkat pada puncak Harbolnas di 12.12 ini.
 
"Super otpimistis target di achieved, bahkan melebihi target, target cukup besar, kami punya target tiga hari dan saat ini sudah achieved untuk target dua hari pertama, dan melampaui tahun lalu," jelasnya.
 
Dia mengatakan Lazada Indonesia menggunakan Net Merchandise Value atau nilai ketika ransaksi sudah dibayar. Namun, sejauh ini dari sisi trafik, konversi trafik ke order, dan tingkat kesuksesan order di level yang baik.
 
"So far so good, trafik, convertion trafik ke order, order success rate semua super good angkanya," katanya.
 
Dia berharap tren ini akan berlangsung selama 2-3 hari ke depan hingga 14 Desember, meskipun besok diprediksi sudah turun.
 
Tahun ini, Lazada juga melakukan kampanye di televisi melalui program khusus jelang Harbolnas 2017, yang diklaim sukses meningkatkan trafik. Adapun Harbolnas di Lazada Indonesia dimulai pukul 22.00 WIb menyesuaikan waktu di Indonesia timur.
 
"Ini big record, kemarin sudah rekor baru, jumlah unik user yang di Lazada," ujarnya.
 
Terkait diskon pulsa, Lazada Indonesia secara aktif memonitor sentimen negatif yang ada, termasuk di sosial media.
 
"Tim sedang investigasi, kalau tidak ada link langsung, kami searching dan lihat SKU, dan di Lazada SKU ada puluhan juta. Ada tim cepat tanggap, monitoring untuk semua hal," katanya.
 
Lazada Indonesia mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan bagi penjual dengan track record buruk seperti menutup toko online-nya selama Harbolnas jika terbukti melakukan hal yang merugikan. Namun, pihaknya akan tetap melakukan pendekatan untuk mencari solusi terbaik.
 
"Sudah saatnya keras untuk saat ini karena ini menyakiti brand image dan seller lain yang baik," ujarnya.
Editor :
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 1689 Kali
Berita Terkait

0 Comments