Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/12/2017 14:15 WIB

MUI Ajak Umat Islam Ikuti Aksi Bela Palestina

aksi bela palestina di depan kedubes AS
aksi bela palestina di depan kedubes AS
JAKARTA_DAKTACOM: Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan ajakan resmi kepada seluruh elemen umat Islam untuk dapat turut serta dalam aksi bela Palestina pada Ahad (17/12) pagi di Monas Jakarta.
 
KH Ma'ruf Amien yang memimpin jumpa pers bersama pengurus MUI lainnya pada Selasa (12/12) menyatakan bahwa umat muslim Indonesia perlu menunjukkan sikap tegasnya terhadap penjajahan dalam bentuk apapun.
 
"Ini selain ada hubunganya dengan agama juga menyangkut soal masih bertahannya penjajahan diatas tanah Palestina, kita harus bersikap untuk hal ini," tegasnya.
 
Selain mengeluarkan ajakan untuk turun dalam aksi bela Palestina, MUI juga mengimbau kepada seluruh umat Islam di dunia untuk memanjatkan Qunut Nazilah sebagai bentuk dukungan spiritual bagi keutuhan dan keselamatan Palestina.
 
Menurut KH. Ma'ruf, kondisi Palestina saat ini juga merupakan cambuk bagi umat Islam untuk dapat benar-benar bersatu agar dapat memberikan dorongan dan pembelaan yang signifikan bagi saudara-saudara seiman yang tertindas.
 
"Ini juga ajakan bagi negara-negara Arab agar tidak termakan adu domba yang melemahkan persatuan dan pembelaan terhadap Palestina," tegasnya. 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2198 Kali
Berita Terkait

0 Comments