Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/12/2017 13:15 WIB

Pembukaan Porpemprov XV, Kawasan SPORT Jabar Arcamanik Diresmikan

stadion arcamanik saat pembukaan Porpemprov XV
stadion arcamanik saat pembukaan Porpemprov XV
BANDUNG_DAKTACOM: Bertepatan dengan pembukaan Porpemprov XV Jawa Barat tahun 2017, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan kawasan sentra pembinaan olahraga terpadu (SPOrT) Jabar arcamanik, kota Bandung pada Selasa (12/12).
 
Saat ini Jawa Barat memiliki sarana dan prasarana pembinaan olahraga yang representatif untuk atlet maupun masyarakat pada umumnya.
 
Peresmian ditandai dengan penandatanganan beberapa prasasti oleh Gubernur Aher, yakni Stadion Utama yang dapat digunakan untuk kegiatan cabang olahraga atletik, sepak bola dan panahan. GOR Laga Tangkas yang dapat digunakan kegiatan cabang olahraga basket, volly ball dan bulu tangkis. GOR Laga Satria yang dapat digunakan kegiatan cabang olahraga karate, yudo, taekwondo dan tinju. Gymnasium yang dapat digunakan untuk kegiatan catur, senam dan angkat besi/angkat berat, padepokan pencak silat, stadion bola voli pasir, stadion baseball dan softball serta Gedung Youth Centre.
 
Menurut Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda, Yudha, beberapa fasilitas yang akan dibangun dikawasan ini yakni gedung kantor dinas pemuda dan olahraga, gedung wisma atlet, gedung sekolah keterbakatan olahraga (SKO), gedung graha iptek yang berfungsi sebagai Hall of Fame dan Museum Prestasi Olahraga Jawa Barat serta Masjid.
 
"Pada hari ini kita punya komplek olahraga terpadu yang bisa menampung banyak orang. Insya Allah awal 2018 nanti, saya ingin mengumpulkan seluruh ASN Jawa Barat di GOR ini," tutur Aher dalam sambutan di acara Porpemprov XV Jawa Barat Tahun 2018.
 
Aher juga mengatakan bahwa dengan terbangun dan termanfaatkannya fasilitas olahraga ini, semoga budaya dan prestasi olahraga di Jawa Barat dapat terus ditingkatkan sehingga jargon "Jabar Kahiji" bisa kita tradisikan menjadi "Jabar Terus Kahiji"
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 4063 Kali
Berita Terkait

0 Comments