Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/12/2017 09:45 WIB

Jumlah Kendaraan Arus Mudik Natal Diprediksi Naik 15 Persen

macet di jalan tol
macet di jalan tol
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah kendaraan pada arus mudik libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 akan meningkat sebesar 10 hingga 15 persen dari tahun lalu.
 
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi memperkirakan, puncak arus mudik tersebut akan terjadi sekitar tanggal 22 hingga 23 Desember mendatang.
 
"Diprediksi akan ada peningkatan 10 hingga 15 persen dibanding tahun lalu," kata Budi usai menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di salah satu restoran di bilangan Jakarta Selatan, Senin (11/12).
 
Menurut dia, pihaknya telah berkoordinasi Jasa Marga dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) untuk melakukan pengaturan kendaraan, terutama di sejumlah gerbang tol. 
 
 
Dia menuturkan, penambahan pintu di sejumlah gerbang tol akan menjadi salah solusi untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan.
 
Selain itu, Jasa Marga dan BPJT juga akan menugaskan sejumlah karyawan untuk membawa alat pembayaran dengan menghampiri kendaraan yang akan melalui gerbang tol.
 
"Jadi nanti orang itu akan membawa alat menggesek kartu pembayaran," ujarnya.
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1203 Kali
Berita Terkait

0 Comments