Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/12/2017 09:30 WIB

Din Syamsuddin: Indonesia Berada di Belakang Rakyat Palestina

Din Syamsudin
Din Syamsudin
JAKARTA_DAKTACOM: Dalam waktu sepekan terakhir, sejumlah elemen masyarakat Indonesia melakukan protes keras atas kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, terkait Yerusalem.
 
Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) Din Syamsuddin menilai, protes tersebut sebagai wujud bahwa seluruh elemen bangsa Indonesia cinta damai.
 
Din mengimbau, agar sejumlah protes yang dilakukan di Kedutaan Besar (Kedubes) AS itu tetap berlangsung damai dan menjunjung tinggi etika menyampaikan pendapat di muka umum.
 
"Protes jangan sampai melampaui batas, apalagi merusak," kata Din di Kantor CDCC, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/12).
 
Mewakili tokoh lintas agama di Indonesia, Din menyatakan, bangsa Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina. "Kami berada di belakang rakyat Palestina," ucap Din.
 
Menanggapi pernyataan dukungan dari elemen masyarakat di Indonesia, Duta Besar Terangkat Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Al-Shiun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bangsa serta pemerintah Indonesia yang konsisten atas perjuangan Palestina.
 
"Masyarakat Palestina akan tetap hidup dalam sanubari dunia. Bila Israel mencoba menghalanginya maka tidak akan bisa. Ini jadi ketetapan kami sebagai rakyat Palestina," tandas Zuhair.
Editor :
Sumber : Sindonews
- Dilihat 1136 Kali
Berita Terkait

0 Comments