Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/12/2017 15:40 WIB

Al Irsyad Al Islamiyah Kecam Putusan AS Soal Status Yerusalem

aksi bela palestina di depan kedubes AS
aksi bela palestina di depan kedubes AS
JAKARTA_DAKTACOM: Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyah mengecam keras pengakuan sepihak Presiden AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. 
 
"Dengan sejarah panjang yang dimiliki Yerusalem tersebut, pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel secara sepihak, yang disampaikan pada hari Rabu, 6 Desember 2017 di Gedung Putih, Washington DC. AS, telah memicu perpecahan dan mengancam perdamaian dunia," ujar Faisol bin Madi selaku ketua umum pada Jum'at (8/12).
 
Al Irsyad juga meminta agar Bapak Presiden Jokowi untuk segera berperan aktif melakukan komunikasi antar-negara menegaskan pentingnya pengakuan negara Palestina yang berdaulat dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya demi perdamaian dan keamanan dunia. 
 
Selain itu pemerintah juga diminta agar segera melakukan komunikasi dengan pemerintah AS untuk membatalkan pernyataan dan pengakuan tersebut karena hanya akan melahirkan konflik-konflik skala dunia yang lebih besar. 
 
Sebagai lembaga yang peduli terhadap kemerdakaan Palestina, Al Irsyad emberikan dukungan sepenuhnya terhadap rakyat Palestina dalam perjuangannya memperoleh kemerdekaan dan hak-hak kemuanusiaan sesuai UUD 1945.
Editor :
Sumber : Rilis Al Irsyad
- Dilihat 1411 Kali
Berita Terkait

0 Comments