Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/12/2017 10:15 WIB

Said Didu: Jangan Rusak Budaya Himpunan Alumni IPB

Said didu kanan bersama sudirman said tengah
Said didu kanan bersama sudirman said tengah
BOGOR_DAKTACOM: Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V dengan tema “Alumni IPB Berhimpun Kuat, Pertanian Berdaulat”.
 
Munas V HA IPB rencananya dihajatkan pada 16-17 Desember di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.
Menurut Ketua Umum (Ketum) Alumni IPB periode 2008-2013, M Said Didu, pesta demokrasi HA IPB harus mempertahankan tradisi kepemimpinan satu periode.
 
"Berharap agar alumni IPB tetap konsisten bahwa Ketum Himpunan Alumni IPB hanya satu priode," cuit Said melalui akun twitter-nya.
 
Ketua ICMI 2003-2005 ini beralasan, HA IPB berlimpah dengan kader potensial. "Sekitar 150.000 alumni IPB adalah orang-orang hebat dan pantas dilakukan regenerasi secara berlanjut. (Petahana) jangan ambisius dalam jabatan karena ada 150.000 alumni IPB lainnya yang hebat-hebat," tulis Said yang pernah menjadi anggota DPR/MPR kurun 1997-1999.
 
Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) 2009-2012 ini juga menyerukan agar tradisi kemandirian pimpinan HA IPB dilestarikan.
 
"Selain itu, juga ada tradisi yang kita bangun agar pengurus parpol tidak menjadi Ketum HA IPB agar HA IPB menjadi rumah yang nyaman buat semua alumni," ujar Said dalam cuitannya.
 
Dengan demikian, imbuhnya, HA IPB tetap netral dalam politik.
 
Mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral periode 2014-2016 ini menjatuhkan pilihannya kepada pasangan kandidat muda.
 
visi misi fathan-walneg
 
"Dalam Munas HA IPB 16-17 Desember 2017, saya mendukung pasangan Fathan Kamil - Walneg sebagai Ketum dan Sekjen HA IPB 2017-2021," cuit Said yang diteruskan ke sejumlah akun twitter seperti Rektor IPB @arif_satria, Mantan Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi @bayukr, @AlumniIPB, @haloIPB, dan @bemkmipb.
 
Pasangan KAWAL (Fathan Kamil-Walneg) mengusung visi: Menjadikan alumni sebagai aktor perubahan di bidangnya serta mitra strategis transformasi IPB yang berkemajuan.
 
Misi yang diemban pasangan ini antara lain: Mempertegas kontribusi alumni, memfasilitasi alumni muda, memperkuat networking dan simbiosis mutualisme, serta meningkatkan kerjasama kemitraan dengan almamater.(bowo)
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : twitter Said Didu
- Dilihat 61 Kali
Berita Terkait

0 Comments