Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/12/2017 06:15 WIB

Gencar Bangun Sejuta Rumah, Pemerintah Apresiasi REI

perumahan mbr
perumahan mbr
JAKARTA_DAKTACOM: Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan apresiasi kepada Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) sebagai Mitra Terbaik 2017 atas kontribusi asosiasi pengembang tertua dan terbesar di Indonesia tersebut dalam mendukung percepatan Program Sejuta Rumah (PSR) yang digalakkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo.
 
Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang diterima Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata pada puncak peringatan Hari Bakti PU ke-72 tahun 2017 di Halaman Kantor Kementerian PUPR.
 
Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengatakan dalam setahun terakhir REI telah menerima sejumlah penghargaan dari berbagai lembaga dan media massa terkait dengan komitmen dan sumbangsih yang sudah dilakukan REI dalam mendorong pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 
 
Sehingga penghargaan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR itu membuat apresiasi terhadap peran asosiasi tersebut menjadi semakin sempurna.
 
"Penghargaan dari pemerintah ini menjadi satu kebanggaan dan kehormatan bagi pengurus REI baik di pusat maupun di daerah yang sudah bekerja keras melayani anggota. Juga menjadi persembahan kepada seluruh anggota REI se-Indonesia yang telah bekerja keras berpartisipasi mensukseskan program sejuta rumah untuk rakyat," kata Eman, sapaan akrab Soelaeman melalui siaran pers, Rabu (6/12).
 
Dia berharap penghargaan ini menjadi pendorong dan motivasi bagi anggota REI di tahun-tahun berikutnya untuk bekerja keras dalam mensukseskan program strategis pemerintah di bidang perumahan rakyat, sekaligus memajukan industri properti. 
 
Menurut Eman, partisipasi REI dalam mendukung PSR tidak hanya dengan mengejar angka pembangunan rumah subsidi dan nonsubsidi saja, tetapi REI juga selalu siap memberikan masukan-masukan atas kebijakan pemerintah yang kurang applicable di lapangan.
 
REI, ungkap Eman, menilai program pemerintah dalam mendorong pasokan hunian dan membantu keterjangkauan masyarakat memiliki tempat tinggal ini cukup baik, sehingga pengembang swasta mau ikut berpartisipasi dengan sungguh-sungguh meski secara bisnis margin membangun rumah subsidi sangat tipis sekali. Ini menjadi bagian tugas mulia pengembang bagi bangsa dan negara.
Editor :
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 1253 Kali
Berita Terkait

0 Comments