Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/12/2017 12:45 WIB

KPU: Pilkada Jabar Berpotensi Jadi Ajang Wisata Politik

ketua KPU Jabar Yayat Hidayat
ketua KPU Jabar Yayat Hidayat
BANDUNG_DAKTACOM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat akan menjadikan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dan pemilihan umum (umum) 2018 sebagai ajang wisata politik. 
 
Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat menjelaskan puhaknya berkewajiban menyelenggarakan pemilihan gubernur (pilgub) Jabar sesuai dengan kehendak rakyat yang berlangsung secara jujur dan adil (jurdil) serta langsung,umum, bebas, rahasia (luber).
 
Untuk itu, guna menuju ke arah sana maka pelaksanaan pilkada harus terselenggara dalam suasana riang gembira, penuh suka cita dan senyum. Hal itu sesuai dengan jati diri orang Sunda yang terkenal dengan someah hade kasemah.  
 
"Jangan sampai gara-gara pilkada warga Jabar kehilangan keceriannya. Pilkada Jabar harus dilakukan suka cita yang pelaksanaannya akan kontras dengan provinsi sebelah," kata Yayat kepada wartawan di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Selasa malam (5/12)
 
Yayat berharap pilkada ini sebagai wisata politik sehingga wisatawan yang berkunjung ke Jabar bukan hanya menilmati kuliner dan pesona alamnya saja, tapi juga menjadikan momentum pilkada sebagai destinasi wisata, karena dinilai menarik dan jauh dari konflik.
 
"Kita ingin mewujudkan pilkada ini sebagai wisata politik. Membuat orang penasaran datang ke Jabar," ungkap Yayat.
 
Dia menambahkan, apabila penyelenggaran pilkada berlangsung lancar dan aman maka akan menciptakan persepsi yang positif bagi masyarakat. Sehingga masyarakat akan berbondong-bondong ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk memilih pemimpim yang diharapkannya. 
 
"Sebaliknya, jika susah meyakinkan masyarakat dalam menarik minatnya terhadap pilkada, maka  pesta demokrasi sesuai harapan akan jauh dari sasasran," pungkasnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1058 Kali
Berita Terkait

0 Comments