Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/12/2017 07:45 WIB

PUPR Kota Bekasi Tertibkan Reklame Ilegal

penertiban reklame ilegal
penertiban reklame ilegal
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bekasi masih kesulitan mencapai target pajak reklame tahun 2017. Pada tahun ini Dinas PUPR di target PAD sektor reklame sebanyak 86 Milyar, namun hingga bulan Desember 2017 atau akhir tahun baru tercapai sekitar 26 milyar. Ditengarai, ratusan titik reklame di jalan protokol Kota Bekasi nunggak bayar pajak.
 
"Kita terus upayakan agar target dapat tercapi, namun memang masih banyak yang nunggak pajak," ungkap Kepala Bidang tata bangunan Dinas PUPR Kota Bekasi Dzikron, Selasa (5/12).
 
Pihaknya mengatakan jika saat ini pendataan tiang reklame sudah dilakukan. Bagi pengusaha reklame yang tidak mengurus pajak diberikan sangsi tegas pemotongan/penurunan reklame. Dan untuk peringatan bagi pengusaha reklame yang kedapatan tidak mengurus perpanjangan izin di lakukan penyegelan.
 
"Kita berikan peringatan terahir berupa penyegelan. Dan jika 14 hari tidak mengurus izin perpanjangan kita tebang tiang reklamenya," ungkap Dzikron lagi.
 
Tim penanganan reklame ilegal juga telah dibentuk oleh Dinas PUPR Kota Bekasi. Beberpa titik reklame minimarket di wilayah Kecamatan Bekasi timur telah di tebang dan disinyalir akan dilakukan penebangan bagi ratusan titik reklame yang nunggak membayar kewajiban pajak.
 
"Kita berikan peringatan bagi pengelola dan jika melanggar tetap tidak mau membayar pajak tim kita langsung melakukan penebangan tiang reklame," Ungkap Budi Rahman Kepala UPTD reklame Bekasi Timur.
 
Budi mengakui beberapa minimarket di wilayah Kecamatan Bekasi Timur tidak mengurus perpanjangan pajak reklame sehingga diberikan tindakan langsung oleh tim Dinas PUPR berupa pemotongan tiang reklame. Hal mengingat pentingnya PAD dari sektor reklame yang akan menopang pembangunan Daerah Kota Bekasi berupa APBD.
 
"Meskipun sudah mengurus izin sebelumnya tapi jika sudah habis izin tidak mengurus perpanjangan kita langsung tebang," ungkapnya menegaskan.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 93 Kali
Berita Terkait

0 Comments