Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/12/2017 14:24 WIB

Kualitas SDM Kabupaten Bekasi Butuh Peningkatan

Ilustrasi buruh pabrik
Ilustrasi buruh pabrik
CIKARANG_DAKTACOM: Pengusaha di Kabupaten Bekasi mengeluh kurangnya kompetensi dan kedisiplinan warga lokal, sehingga tidak jarang perusahaan lebih memilih memperkerjakan tenaga kerja dari luar daerah. 
 
Meski saat ini sudah ada kesepakatan antara dunia usaha dengan pemerintah daerah untuk memperkerjakan tenaga kerja lokal minimal 30 persen.
 
Kabid Informasi Pasar Kerja dan Peningkatan Produktifitas, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Eman Sulaiman ditemui dalam kegiatan pameran bursa kerja di area Masjid Baitul Mustafa Kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Selasa (5/12) mengatakan jika ada keluhan dari pengusaha maka pihaknya akan terus melakukan peningkatan terhadap sumber daya khususnya bagi warga lokal.
 
"Sebenarnya Dinas Tenaga Kerja sudah melakukan pembinaan terhadap pencari kerja melalui program pelatihan bagi warga lokal di balai latihan kerja," paparnya.
 
Sementara itu, belum siapnya tenaga kerja lokal masuk ke dunia industri ditegaskan oleh asosiasi praktisi human resource (ASPHRI).
 
Menurut mereka belum siapnya warga Kabupaten Bekasi itu ditunjukan kurangnya kemampuan warganya serta tidak disiplin, padahal jika skill dan attitudenya bagus perusahaan akan lebih memilih warga lokal untuk diperkerjakan dibandingkan dengan warga luar daerah.
 
Untuk itu dibutuhkan kerjasama dengan pemerintah kabupaten bekasi agar kemampuan dan memperbaiki perilaku warganya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1718 Kali
Berita Terkait

0 Comments