Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/12/2017 12:00 WIB

Disnaker Kabupaten Bekasi Kembali Membuka Job Fair

Disnaker Kab Bekasi Akan
Disnaker Kab Bekasi Akan
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan Pameran bursa kerja (Job Fair) di Kawasan Masjid Baitul Mustafa MM 2100 Cikarang Barat, 5-6 Desember 2017.
 
Dalam kegiatan itu, 1120 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan dibuka bagi pencari kerja di Kabupaten Bekasi.
 
Kasi Informasi Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Richi Ervanto, mengatakan kegiatan tersebut memang sengaja dilakukan secara berkala untuk mengurangi angka pengangguran.
 
"Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat mempermudah pencari kerja untuk bisa bertemu langsung dengan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan," katanya pada Selasa (5/12).
 
Dari 3 kali kegiatan pameran bursa kerja, baru terdata 500 tenaga kerja yang diserap oleh perusahaan, sementara sisanya belum dilaporkan.
 
Ia optimis, terget penyerapan yang dibebankan selama satu tahun dapat tercapai dengan adanya kegiatan pameran bursa kerja tersebut.
 
Richi menambahkan, kebanyakan yang diterima di perusahaan merupakan lulusan sma atau sederajat sementara untuk lulusan D3 dan S1 penyerapannya tidak banyak karena banyak perusahaan yang memerlukan pengalaman.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2257 Kali
Berita Terkait

0 Comments