Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/12/2017 10:00 WIB

Demiz Ajak Anak Muda Berkarya Lewat Film

Demiz Ajak Anak Muda Berkarya Lewat Film
Demiz Ajak Anak Muda Berkarya Lewat Film
SUBANG_DAKTACOM: Rangkaian Roadshow Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2017 dengan agenda screening film peserta untuk kategori film pendek (short movie) dan musik video (video music) digelar di Gedung Graha Sofia STIESA Kabupaten Subang, Senin (4/12/2017).
 
Dalam kegiatan tersebut, diputar beberapa film pendek dari beberapa peserta festival dengan tema FFJB tahun ini yaitu kebebasan menembus batas.
 
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar hadir untuk memberikan sambutan dan pengalamannya sebagai insan perfilman sekaligus memotivasi peserta untuk terus membuat film.
 
"Film adalah salah satu komoditas yang bisa diperjualbelikan," ujar Wagub Demiz dalam sambutannya.
 
Demiz mengatakan bahwa inilah eranya ekonomi kreatif dimana bisa mengekspresikan ide kita sekaligus mendapat uang dengan film. Sekarang ini membuat film tidak harus menggunakan uang sendiri tapi bisa dengan cara lain yaitu mencari investor untuk membiayai film yang akan dibuat.
 
Kita bisa kreasikan, apa yang ada dalam pikiran kita dengan media film, salah satu wadahnya dengan mengikuti festival film ini.
 
Tujuan dari festival ini supaya teman-teman (peserta) di kabupaten/ kota terus membuat film. Apalagi sekarang ini setiap orang mempunyai handphone yang bisa dipergunakan untuk membuat film.
 
"Punya handphone tapi ga bikin film, wah ini bukan anak jaman now," ujar Wagub Demiz.
 
Demiz mengajak peserta untuk terus membuat film-film pendek, mengekspresikan pandangan-pandangan dan ide dengan membuat film menggunakan estetika dan teknologi. Mulai hari ini dan mulai dari jaman now.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1280 Kali
Berita Terkait

0 Comments