Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/12/2017 08:15 WIB

Pemkab Bekasi Bentuk Tim Penanggulangan Kemiskinan

Ilustrasi kemiskinan
Ilustrasi kemiskinan
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi membentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan yang bertujuan mempercepat pengentasan persoalan kemiskinan.
 
Sekda Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan penangulangan kemiskinan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab dinasnya, melainkan perlu dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar kemiskinan dapat ditanggulangi secara terstruktur.
 
"Upaya percepatan penanggulangan kemiskinan salah satunya tidak terlepas dari penguatan kelembagaan penanggulangan kemiskinan baik di tingkat pusat maupun daerah," ujarnya pada Selasa (5/12).
 
"Mengembangkan bantuan sosial terpadu bagi masyarakat miskin berbasis keluarga dan penyaluran bantuan yang berbasis rumah tangga akan lebih diperpanjang, serta peningkatan akses usaha mikro dan kecil terhadap sumber daya produktif," tambahnya.
 
Selain itu meningkatkan koordinasi pusat dan daerah dalam penenggulangan kemiskinan, melalui agenda kerja koordinasi penaggulangan kemiskinan yang tertintegritas atara kelembagaan tim nasional percepatan penggulangan kemiskinan (TNP2K) hingga TKPK daerah.
 
Untuk data orang miskin di Kabupaten Bekasi saat ini jumlahnya mencapai 520.000 yang angkanya dari tahun ke tahun mengalami kenaikan dan penurunan.
 
Uju menambahkan selain membentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan pihaknya juga meluncurkan basis data terpadu kabupaten bekasi.
 
Basis data ini nantinya akan menjadi rujukan bagi instansi manapun untuk kepentingan pembuatan program khususnya dalam mengentaskan kemiskinan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1712 Kali
Berita Terkait

0 Comments