Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/05/2015 11:46 WIB

Forum Investor Bekasi Gelar Cofee Morning

Pertemuan Forum investor  Bekasi
Pertemuan Forum investor Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: FORUM Investor Bekasi (FIB) bersama Bank BJB menggelar CEO Coffee Morning di Hotel Grand Valore di Jalan Raya Jababeka Kav. 2-A, Kecamatan Cikarang Utara.

Acara tersebut dihadiri para Chief Executive Officer (CEO) se-Kawasan Industri Kabupaten Bekasi, Ketua FIB Deddy Harsono, Dirut Bank BJB Cikarang Kemal Idris, Kapolresta Bekasi AKBP Rickynaldo Chaerul dan Danrem 051 Wijayakarta Kolonel Inf. Suharyanto guna membahas penguatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibas) di Jababeka.

Ketua FIB Deddy Harsono memaparkan, ada suatu pekerjaan berat bagi investor mulai 2015, diawali pembebanan upah tenaga kerja yang tinggi, lalu Juli nanti dibebani BPJS Kesehatan yang membuat perusahaan menjadi double cost pada kesehatan, terakhir BPJS Ketenagakerjaan yang mengharuskan perusahaan mengeluarkan 5 persen untuk tunjangan pensiun. Menurutnya hal tersebut tidak sepadan yang telah dikeluarkan investor.

"Banyak perusahaan relokasi ke Cirebon, Subang, Majalengka dan Kendal karena UMK di sana lebih murah. Karyawan yang di lay-off (PHK, red) tidak semua ikut, pasti akan stay. Kerawanan sosial akan timbul seperti ada pembegalan," tukas Deddy, Kamis (21/5).

FIB berharap, dengan kolaborasi dengan Bank BJB yang notabene bank plat merah, banyak alternatif dimana cost murah, ada pinjaman yang kompetitif sehingga para investor bisa memberikan timbal balik berupa deposit dengan rate yang lebih tinggi.

"Kita dukung bank pemerintah. Kita dukung untuk tumbuh dan berkembang," tutup Deddy.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2726 Kali
Berita Terkait

0 Comments