Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/12/2017 09:00 WIB

Setya Novanto akan Mundur Setelah Pimpin Munaslub Golkar

setya novanto ditahan KPK
setya novanto ditahan KPK
JAKARTA_DAKTACOM: Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, membenarkan kliennya akan mundur sebagai ketua umum Golkar. Namun dia menegaskan Setya mundur setelah sidang praperadilan usai.
 
"Setelah praperadilan selesai (Setya Novanto) akan pimpin munasnya Golkar agar bisa mundur secara terhormat," kata dia pada Ahad (3/11).
 
Sebelumnya beredar kabar Setya Novanto akan mundur dalam waktu dekat. Kabar tersebut diungkapkan Ketua DPD Golkar Nusa Tenggara Timur Melki Laka Lena.
 
Fredrich membenarkan pernyataan Melki. Namun, dia menuturkan Setya ingin memimpin musyawarah nasional luar biasa Partai Golkar sebelum mundur. "Beliau memungkinkan bisa memimpin munaslub itu," ujar dia.
 
Menurut Fredrich, Setya ingin keluar dari Golkar dengan cara yang terhormat. Alasannya, agar Setya dapat melakukan serah terima jabatan dengan pemimpin selanjutnya. "Beliau akan memimpin (Munaslub) agar bisa dilanjutkan sama siapa gitu kira-kira," kata dia.
 
Adapun kuasa hukum Setya Novanto yang lain, Otto Hasibuan, mengatakan tidak mengetahui soal rencana kliennya mundur sebagai Ketua Umum Golkar. "Saya terakhir bertemu hari Kamis lalu dan tidak ada pembicaraan seperti itu," ujar Otto.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Tempo.co
- Dilihat 475 Kali
Berita Terkait

0 Comments