Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/05/2015 11:13 WIB

Pemkot Bekasi Dukung Gebyar Qur'ani Anak RA

20150521 083614
20150521 083614

BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka menumbuhkembangkan nilai Qurani ditengah masyarakat, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (RA) Kota Bekasi menggelar  Gebyar Qurani Anak RA di GOR Kota Bekasi, Kamis, (21/5).

Ratusan murid RA ini hadir didampingi guru pembina dan orang tua murid. Mereka datang dari seluruh RA di 12 Kecamatan di Kota Bekasi.

Anak-anak ini menampilkan kemampuan membaca Al Quran dan menghafal surat dalam Juz Amma dan menghafal Sifat Allah SWT yang 99, Asmahul Husna. Murid RA ini masih berusia dini atau setingkat TK dan Paud.

IGRA Kota Bekasi mencatat jumlah RA se kota Bekasi sebanyak 296 RA dengan jumlah siswa sebanyak 11 ribu.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi H Maman Sulaiman, serta pengurus IGRA Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu H Ahmad Syaikhu membuka kegiatan gebyar Qurani Anak RA. Atas nama Pemerintah Kota Bekasi, Ia berterima kasih kepada IGRA Kota Bekasi yang telah menggelar kegiatan tersebut dan banyak melakukan kegiatan pembinaan Al Quran kepadan anak RA. Seperti mengajarkan nilai-nilai Al Quran dan membaca Al Quran kepada murid-murid RA.

"Gebyar Qurani menjadi kebahagiaan kami, Pemkot Bekasi. Mudah-mudahan dengan
gebyar qurani tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa baca Al Quran," kata Ahmad Syaikhu.

Lanjut Ahmad Syaikhu, Gebyar Qurani Anak RS diantaranya melouncing pembinaan baca Al Quran untuk seluruh siswa RA di Kota Bekasi.

"Acara ini juga agar anak dekat dengan Al Quran. Kita membekali dan menyemangati mereka dan orang tua dengan Al Quran. Dan nilai religiuitas masyarakat meningkat untuk mewujudkan nilai Ihsan Kota Bekasi," kata Ahmad Syaikhu.

Acara tersebut semakin meriah dan membahagiakan anak-anak RA ini sebab juga hadir untuk menghibur mereka, Trio Ubur-ubur dan Soni Wakwak. Para bintang ini menyuguhkan beberapa lagu diantaranya "Bapa Mana Bapa Mana" dan "Cinta Ditolak". Penampilam mereka sangat menghibur anak-anak RA, orang tua dan guru pembina. (MC Bekasi/goeng)

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1883 Kali
Berita Terkait

0 Comments