Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/11/2017 17:00 WIB

Airlangga Sudah Dapat Restu Presiden Pimpin Golkar?

Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian Kabinet Kerja
Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian Kabinet Kerja
JAKARTA_DAKTACOM: Nama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto belakangan kerap disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.
 
Airlangga bahkan dikabarkan sudah direstui oleh Presiden Jokowi untuk memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
Menanggapi hal ini, politisi Partai Golkar yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali menilai kabar tersebut tidak ada sangkut-pautnya sama sekali.
 
"Saya kira begini, jangan posisikan Pak Presiden dalam posisi yang merestui, menyetujui, mendukung. Secara kebetulan Pak Airlangga ini adalah pembantu Presiden itu saja, saya berkeyakinan tidak ada intervensi sedikitpun dari pemerintah apalagi dari Pak Presiden," jelas Zainuddin pada Selasa (28/11) di Hotel Grand Sahid, Jakarta.
 
Saat disinggung mengenai potensi Airlangga menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Zainuddin menilai masih ada proses yang harus dijalani.
 
"Saya tidak mau menggunakan terminologi calon kuat, semua punya peluang, daerah juga punya penilaian apabila akan ada Munaslub ya, jadi semuanya berproses, kita tunggu saja"
 
Sementara masalah posisi Ketua DPR RI, Zainuddin memastikan dirinya tetap akan berfokus pada posisinya saat ini sebagai Ketua Komisi II.
 
"Saya hari ini menjabat sebagai Ketua Komisi Dua di DPR, saya maksimalkan pekerjaan saya dan Ketua Komisi Dua tidak kalah terhormatnya dari jabatan-jabatan yang lain. Jadi menurut saya sama saja," tutupnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1327 Kali
Berita Terkait

0 Comments