Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/11/2017 08:30 WIB

Pemprov Jabar Bentuk Tim Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia

Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa
Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa
BANDUNG_DAKTACOM: Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera membentuk tim percepatan pembebasan lahan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).
 
Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa mengatakan pembentukan tim ini menindaklanjuti surat permohonan Menteri Agama Lukman Syaifuddin pada Pemprov Jabar tanggal 21 November lalu. “Surat tersebut intinya permohonan pembentukan tim terpadu penanganan dampak sosial dan kemasyarakatan proyek pembangunan UIII,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (27/11).
 
Menurutnya pembentukan tim ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo mengingat pendirian UIII menjadi salah satu kebutuhan mendasar dan mendesak. “Harapan Pak Presiden ada pusat pendidikan Islam di Indonesia yang sekaliber Internasional,” tuturnya.
 
Permohonan pembentukan sendiri terkait lokasi proyek UIII yang akan dibangun di Depok tepatnya di lahan eks RRI seluas 142,5 hektar. Di lahan tersebut saat ini berdiri sejumlah bangunan yang sudah lama ditinggali. “Pemprov Jabar akan membantu sepenuhnya menyelesaikan ini tentu dengan cara persuasif mengingat UIII ini demi kepentingan yang lebih besar,” paparnya. 
 
Pemilihan lokasi di Depok sendiri mengingat ketersediaan lahan milik Negara itu sangat luas. Selain itu letak kampus dibuat strategis agar mudah diakses dari Ibu Kota. Namun terkait besaran anggaran, Iwa mengaku kewenangan dan hitungannya menjadi ranah pusat. “Nanti dalam rapat lanjutan akan ada besaran anggaranya,” katanya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1346 Kali
Berita Terkait

0 Comments