Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/11/2017 07:15 WIB

Prabowo Akan Umumkan Tiga Calon Gubernur di Jawa Pekan Ini

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto
JAKARTA_DAKTACOM: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera menetapkan dan mengumumkan bakal calon gubernur yang didukung di pemilihan kepala daerah di Pulau Jawa. Muzani mengatakan pengumuman itu kemungkinan disampaikan pekan ini.
 
“Insya Allah dalam minggu ini beliau akan ambil keputusan. Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan diumumkan secara serentak,” kata Muzani usai acara rilis “Temuan Survei Nasional Poltracking Indonesia: Evaluasi Pemerintahan Jokowi-JK Meneropong Peta Elektoral 2019” di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Ahad (26/11).
 
Muzani mengatakan, Prabowo saat ini memang belum mengambil keputusan ihwal calon-calon yang akan diusung di tiga daerah yang menjadi lumbung suara tersebut. Namun, ada beberapa gambaran yang disampaikan Muzani.
 
Ketua Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan partainya akan mengusung calon alternatif di pilgub Jawa Timur selain pasangan bakal calon Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Menurut Muzani, Gerindra tengah mengambil langkah mundur untuk melakukan sejumlah pertimbangan menghadapi kontestasi pilgub Jawa Timur.
 
“Dua orang itu (Gus Ipul dan Khofifah) kan sudah tiga kali ini ketemu, masa iya di Jatim bolak balik dua tokoh itu. Kira-kira seperti itu,” kata Muzani.
 
Kendati begitu, Muzani enggan membocorkan calon yang potensial diusung oleh partainya. Ihwal pilgub Jawa Barat, Muzani tak banyak berkomentar setelah Gerindra menolak mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.
 
Hubungan Gerindra dan Deddy merenggang setelah Wakil Gubernur Jawa Barat itu menerima pinangan Demokrat, bahkan telah mengantongi kartu tanda anggota partai berlambang bintang mercy itu. Padahal, sebelumnya Deddy telah diangkat sebagai kader dan menjabat sebagai Penasehat Dewan Pengurus Daerah Gerindra Jawa Barat.“Saya baru mau ketemu Pak Prabowo dari sini, belum tahu bocorannya,”  ujarnya.
Editor :
Sumber : Tempo.co
- Dilihat 864 Kali
Berita Terkait

0 Comments