Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/11/2017 13:15 WIB

Ketua Umum ICMI Serukan Gerakan Ekonomi Syariah

Jimly Asshiddiqie
Jimly Asshiddiqie
BEKASI_DAKTACOM: Gerakan ekonomi umat Islam harus menjadi program utama agar bisa meningkatkan kualitas hidup kaum muslim yang jumlahnya mayoritas di Indonesia.
 
Sebab, saat ini ekonomi indonesia justeru dikuasai oleh kaum minoritas sehingga daya tawar umat islam dalam politik dan demokrasi  cenderung melemah.
 
Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum ICMI Prof DR Jimly Ashidiqie saat menjadi pembicara dalam seminar Bekasi Berwakaf yang diadakan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi, Sabtu (25/11)
 
"Harus diakui saat ini perekonomian kita dikuasai oleh sekelompok pengusaha dan korporasi yang juga ingin menguasai negara, "tegasnya.
 
Jimly menambahkan sudah saatnya para pengusaha muslim berperan menjadi lokomotif perubaan dengan menggelorakan gerakan entrepreunership.
 
"Industri kecil dan industri rumah tangga harus dikembangkan dengan dukungan lembaga keuangan syariah yang saat ini sudah ada, " kata dia.
 
Ketua Umum Alisa Khadijah sekaligus Ketua Harian MES Kota Bekasi, Ina Marlina mengatakan dalam acara tersebut juga diperkenalkan konsep pengembangan wakaf produktif melalui aplikasi digital Wakaf Al Azhar dan Takaful.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 938 Kali
Berita Terkait

0 Comments